Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghapus Akun Tokopedia dengan mudah Terbukti 100%

Cara Hapus akun Tokopedia


Tokopedia Merupakan salah satu situs jual beli online terbesar dan ternama di indonesia. Banyak barang dan produk lainnya dijual mulai dari kosmetik, fashion, elektronik, dan masih banyak lainnya.
Bicara tentang tokopedia, Mungkin banyak yang bertanya bagaimana cara menghapus akun tokopedia permanen dengan mudah? Mari simak penjelasannya dibawah ini. 

Mengapa akun tokopedia ingin dihapus?

Banyak penyebab yang membuat kamu ingin menghapus akun Tokopedia diantara nya seperti data yang kamu miliki hilang, kami akan jelaskan mengapa akun tokopedia diantaranya banyak yang dihapus oleh penggunanya.

1. Hilangnya No Handphone 
Nomor handphone biasanya hal yang paling utama untuk diselamatkan karena mencakup data yang digunakan pada saat login. Biasanya akun atas nama pribadi bisa menjadi salah satu penyebab seseorang tidak ingin menggunakan nomor pribadi yang ia gunakan dengan alasan seperti menyebar promo, berita hoax, dan lain lainnya.

2. Memiliki  Banyak akun
Sudah menjadi hal yang tidak asing lagi jika seseorang memiliki banyak akun. Seperti diantaranya akun Facebook, Instagram, Maupun akun Toko online. Sebenarnya memiliki banyak akun memanglah hal yang bebas, namun kebanyakan akun membuat kita pusing dengan urusan password atau username yang digunakan jika berbeda.

3. Pernah menjadi Dropshipper
Pernah menjadi dropship mungkin menjadi salah satu penyebab yang bisa kamu rasakan, Jika kamu memiliki banyak akun bisnis di tokopedia mungkin sekarang sudah tidak terpakai lagi dan ingin menghapusnya karena dianggap akun tersebut sampah oleh pihak tokopedia.

Cara Menghapus akun Tokopedia Sementara

1. Menutup toko dari website

  • Silahkan login terlebih dahulu menggunakan akun tokopedia anda ke website tokopedia melalui browser yang anda gunakan (https://m.tokopedia.com).
  • Dipojok kanan ada ikon " garis tiga " klik menu tersebut.
  • Masuklah ke " pengaturan toko "  dan silahkan pilih atur jadwal toko ditutup, Lalu berikan alasan mengapa akun toko tersebut tutup sementara.

2. Menutup toko Lewat laptop

  • Silahkan login ke akun tokopedia yang anda miliki terlebih dahulu dengan mengunjungi situs https://www.tokopedia.com/.
  • Lalu, cari lah toko dengan ikon " gambar rumah " kemudian masuk ke " Pengaturan Toko ".
  • Masuklah ke " informasi Toko " lalu klik " Status Toko " .
  • Pada bagian Atur jadwal Toko, Silahkan diceklis " Tutup Toko Sekarang ".
  • Silahkan isi alasan mengapa kamu ingin menutup toko lalu silahkan klik menu atur.

3. Menutup toko menggunakan aplikasi Tokopedia

  • Silahkan Login ke akun Tokopedia yang anda miliki melalui aplikasi.
  • Masuklah ke menu akun yang berada di pojok kanan bawah.
  • Setelah itu silahkan klik menu pengaturan.
  • Pilihlah menu toko, lalu pilih menu informasi.
  • Sekarang, silahkan ubah status toko menjadi toko ditutup.
  • Silahkan isi alasan anda mengapa Kamu ingin menutup toko lalu silahkan klik menu simpan.
Cara tutup akun Tokopedia Secara Permanen
Mungkin sejauh ini belum ada cara untuk menghapus akun tokopedia secara permanen dikarenakan itu sangat membutuhkan effort yang tinggi. Tokopedia memang tidak menyediakan tombol seperti di bukalapak yaitu closing toko permanen.

Hal ini memang mungkin berfungsi menjaga keamanan dan kenyamanan bertransaksi di Tokopedia, Sehingga jika terjadi sebuah penipuan akan mempermudah proses pelacakan.

Namun jika kamu ingin tetap menghapus akun tersebut, silahkan menghubungi Costumer Tokopedia melalui chat di aplikasi tokopedia, ataupun menggunakan email. apabila masih butuh bantuan silahkan mencari informasi nya di https://www.tokopedia.com/help .

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Tokopedia dengan mudah Terbukti 100%"

Berlangganan via Email