Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Bunyi Beep Pada Laptop

Bunyi Beep Pada Laptop

Probsomputer - Masih bersama saya lagi bro, saya disini mau beramal sedikit tentang informasi tentang masalah yang rentan kita temui. Yaitu cara menghilangkan bunyi beep pada laptop, caranya seperti di bawah ini:

Kalau pada CPU biasa, biasanya tanda seperti ini berarti terdapat masalah pada memory atau RAM CPU kalian, jika pada laptop bunyi panjang maka dari itu terjadi kerusakan pada keyboard atau hardware tersebut.

Kerusakan yg sering terjadi disaat kalian menyalakan laptop dan mendadak bunyi beep panjang dan tidak mau masuk ke windows karena itu terjadi kerusakan di bagian tombol keyboard, dengan itu terdengar bunyi menciut panjang akan membuat proses booting masuk ke windows, dengan hal tersebut proses booting itu akan berhenti sejenak oleh ngehangnya tombol pada keyboard. Kerusakan ini sering kita temui pada laptop sekarang.

Laptop pada umumnya saat dibeli di toko sudah difasilitasi dengan karet pelindung keyboard, dengan hal ini dibiarkan maka kerusakan keyboard mungkin saja tidak akan terjadi, karena salah satu penyebab utama yang  bisa membuat keyboard hang adalah debu atau kotoran yang masuk kecil-kecil di selah tombol keyboard.

Tapi ada beberapa laptop yang tidak dilengkapi dengan peindung, maka dari itu laptop seperti inilah yang bahaya terjadinya tombol hang atau macet yang akan mengakitbatkan suara panjang.

Beberapa akibat yang sering terjadi apabila salah satu pada keyboard macet atau lemot atau tertekan lama. Dengan terdengar suara beep panjang. setting windows tidak bisa otomatis komputer tidak akan bisa dipakai atau membuat ketidaknyamanan waktu dipakai.

Untuk mengatasi masalah tersebut keyboard bisa anda lepas dan bersihkan, supaya anda tau mana keyboard yang error dan mengecek kalau keyboardnya rusak kalian bisa melakukan cara sebagai berikut :

Langkah pertama pada saat booting anda tekan tombol DELETE atau ESC supaya bisa masuk windows, dengan disitu bisanya langsung terlihat nanti tombol apa yang rusak, terkadang tombol tersebut nekan terus menerus tombolnya.

Kalau belum terlihat atau belum pernah mencoba kalian open notepad atau microsoft word, dan coba satu persatu tombol mana yang rusak.

Jika sudah menemukan tombol tersebut coba anda lepas dan bersihkan. Jika cara ini belum sukses dan berhasil kemungkinan kalian harus servicekan untuk penggantian keyboardnya bro hehehehe.

Laptop baru sih terkadang tidak menjamin keyboard awet, justru dengan laptop model lama biasanya yg awet atau bertahan lama.

Dengan begitu cara tersebut bisa kalian gunakan jika suatu saat laptop kalian menemui masalah tersebut hehehe.

Semoga sedikit pemberian informasi ini bermanfaat bagi kalian bro . . 🙂