Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membeli Domain di Google

Cara Membeli Domain di Google

Apa itu Domain ? 
 
Dalam dunia internet, domain merupakan suatu hal atau aspek yang sangat penting dalam sebuah website, Domain adalah nama yang diberikan untuk mengidentifikasi sebuah jaringan atau website tanpa menggunakan Internet Protocol (IP). Berfungsi sebagai alamat untuk memudahkan para pengunjung mencari informasi yang mereka temukan di browser internet.
 
 
Cara Membeli Domain di Google.
 
 
Bagi yang ingin membuat website, ada baiknya untuk mengenal lebih dalam apa itu domain dan cara menggunakan nya. Mulai dari jenis-jenis yang paling banyak digunakan dalam sebuah website seperti dot com, dot org, dot id dan lain nya, dan bagaimana cara memilih nama yang efektif di whois hingga memilih jasa penyedia domain yang tepat untuk mendapatkan nya. Berikut cara membeli domain di google.
 
Ikuti petunjuk berikut untuk membeli domain:
 

1. Klik atau search di google (https://domains.google)

Login dengan akun google anda, kemudian pada kolom Cari domain baru anda ketik kan nama domain yang ingin anda gunakan dan klik Dapatkan secara otomatis google akan mencari ketersedian nama domain yang anda ingin kan. (Gambar. 1)

Cara Membeli Domain di Google

2. Setelah domain anda di temukan

Google akan menampilkan domain yang masih tersedia, mulai dari .com, .org, .digital, .net dan akhiran lain nya. Kemudian klik icon favorit untuk menambahkan ke list favorit atau icon cart/keranjang yang ada di pojok kanan untuk melanjutkan ke pembayaran. (Gambar. 2)

Cara Membeli Domain di Google

3. Langkah selanjutnya proses chek out dan pembayaran

Google akan menampilkan harga pertahun mulai dari 1 tahun, kemudian di lanjut nya dengan mengaktifkan tanda biru untuk Perlindungan privasi aktif atau menonaktifkan layanan fitur tersebut, dan mengaktifkan tanda biru Memperpanjang otomatis aktif atau menonaktifkan kan. Secara default, Google Domain mengikutkan kita untuk perpanjangan secara otomatis. Kita dapat menolak pilihan ini, jika ingin dan Klik Chek out. (Gambar. 3)

 

Cara Membeli Domain di Google

4. Klik Pembayaran Masukkan atau edit Informasi kontak untuk domain.

Informasi yang kita masukkan akan menjadi informasi kontak publik untuk domain kita di database WHOIS.

5. Pilih metode pembayaran Klik Beli, dan tunggu proses pendaftaran memerlukan waktu beberapa menit, jika sudah berhasil kita akan mendapat inbox email dari google domain.

 

Sekian Tutorial kali ini, semoga bermanfaat.