Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pinjaman Online Bunga RendahTerdaftar OJK

Bagi kamu yang tidak memiliki simpanan dana untuk kondisi darurat, solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah mengajukan pinjaman kredit melalui lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman online bunga rendah.


Seperti kita ketahui, belakangan kian marak muncul platform pinjaman online yang kehadirannya ibarat oasis bagi sebagian orang. Bagaimana tidak? Kamu bisa mengajukan pinjaman dalam waktu singkat, dengan syarat yang mudah.

Selain itu, mengajukan pinjaman online juga tidak perlu repot mengurus syarat ini-itu. Kamu cukup bermodal smartphone dan beberapa dokumen pendukung agar pengajuan dapat diverifikasi.

Seringkali yang menjadi pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman secara online adalah bunga pinjaman. Bunga pinjaman yang juga disebut dengan biaya layanan sering dianggap terlalu tinggi hingga mencekik. Apakah semua pinjaman online seperti itu?

Nah, berikut ini akan diulas 5 rekomendasi aplikasi pinjaman online bunga rendah sehingga bisa menjadi solusi bagi masalah keuanganmu.

1. Maucash – Pinjaman Online dengan Biaya Layanan (0% per Hari)

Maucash merupakan layanan pinjaman online yang didirikan oleh PT. Astra Welab Digital Arta (AWDA) pada bulan April tahun 2018 lalu. Aplikasi Maucash sudah mengantongi izin OJK, dan mempunyai misi memberikan kemudahan saat mengajukan pinjaman tanpa agunan.

Kamu cukup mengunduh aplikasi Maucash di Playstore atau langsung ajukan pinjaman lewat website maucash.id dan meluangkan waktu 5 menit saja untuk proses pengajuannya. Maucash juga menawarkan pinjaman dengan bunga rendah tanpa jaminan. Terdapat dua pilihan jenis layanan pinjaman, yaitu:

1. Maucepat

Maucepat adalah salah satu pilihan pinjaman jangka pendek dengan sistem bayar sekaligus atau sekali bayar. Fitur yang ditawarkan adalah :

• Plafon mulai Rp. 500.000 hingga Rp. 3.500.000.
Saat pengajauan pinjaman pertama kali maka jumlah pinjaman maksimum hanya Rp. 1.500.000, sedangkan untuk pinjaman kedua dan selanjutnya jumlah maksimum pinjaman sebesar Rp. 3.500.000
• Sistem bayar sekaligus / sekali bayar dalam tenor 61 hari
• Biaya layanan 0% per hari yang berlaku mulai 1 Agustus 2020

2. Mauringan

Mauringan merupakan pinjaman cicilan yang tersedia di aplikasi Maucash. Adapun fitur yang ditawarkan adalah :

• Limit pinjaman mulai Rp. 2.500.000 hingga Rp. 10.000.000
• Sistem bayar cicilan dalam 3-12 bulan
• Biaya layanan 6% setiap bulan yang berlaku sejak tanggal 1 Agustus 2020

Ingin mengajukan pinjaman di aplikasi Maucash? Siapkan KTP dan satu dokumen tambahan untuk melengkapi syarat pengajuan pinjaman, seperti slip gaji dan bukti rekening Bank 3 bulan terakhir.

2. Kredit Pintar –  Bunga (0,5% per Hari)

Kredit Pintar merupakan layanan pinjaman online jangka pendek yang juga berbasis aplikasi. Jangka waktu peminjaman ditentukan oleh peminjam dengan waktu terlama 12 bulan.

Aplikasi Kredit Pintar menawarkan proses pengajuan kredit cepat dan mudah. Jika pengajuan disetujui, maka dalam kurun waktu 24 jam dana akan cair ke rekening. Apa saja yang ditawarkan aplikasi Kredit Pintar?

• Jumlah pinjaman dengan plafon minimum mulai dari Rp. 550.000 hingga Rp. 8.000.000
• Jangka waktu yang diberikan minimal 2 bulan hingga 12 bulan
• Bunga 0,5% – 1% per hari

Tidak ada syarat khusus untuk melakukan pengajuan pinjaman, Kamu cukup menyiapkan KTP tanpa jaminan apapun.

3. Rupiah Cepat – Pinjaman Online Bunga Rendah Cepat Cair (0,54 % per Hari)

Rupiah Cepat merupakan platform pinjaman online yang hanya membutuhkan waktu pengajuan 15 menit saja. Untuk pengajuan dananya, tidak akan dipotong di muka, seperti pada aplikasi lain. Ini dia fitur yang ditawarkan oleh Rupiah Cepat :

• Plafon pinjaman dari Rp. 600.000 hingga Rp. 5.000.000
• Tenor mulai 3 bulan hingga 12 bulan
• Dengan suku bunga rendah mulai 0,39 % hingga 0,54%
• Jika riwayat kredit baik, maka makin banyak pilihan pinjaman yang bisa dinikmati

Untuk mengajukan pinjaman di platform Rupiah Cepat tidak perlu syarat khusus, yang terpenting adalah Kamu seorang WNI dan sudah mempunyai KTP serta penghasilan. Selain itu Kamu harus mempunyai rekening yang masih aktif dalam 3 bulan terakhir.

Pada pengajuan pinjaman pertama, Kamu diberi kesempatan melakukan pinjaman dana dengan sistem pembayaran sekaligus tanpa cicilan. Namun untuk pengajuan selanjutnya, Kamu bisa memilih plafon kredit dan lama masa pinjaman sesuai kebutuhan.

4. Uang Teman – Bunga Pinjaman (0,8 % per Hari)

Uang teman merupakan anak bagian dari PT Digital Alpha Indonesia. Saat ini, aplikasi ini hanya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada di sekitar Jabodetabek, Surabaya dan Yogyakarta saja.

Seperti halnya aplikasi pinjaman online lainnya, Uang Teman juga mempunyai misi untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa ribet.

Uang Teman mengusung konsep fintech yang sederhana, fleksibel dan transparan. Adapun fitur yang ditawarkan Uang Teman yaitu:

• Terdapat dua jenis pilihan pinjaman, antara lain:

a. Pinjaman harian, dengan plafon Rp. 1.500.000 hingga Rp. 3.000.000 dengan tenor 65 sampai 70 hari
b. Pinjaman cicilan, dengan plafon Rp. 3.000.000 sampai dengan Rp. 10.000.000 dengan masa tenor 3 bulan hingga 6 bulan.

• Bunga pinjaman harian sebesar 0,8% per hari tanpa potonga biaya administrasi di awal. Sehingga saat pencairan pertama, nominal uang yang diterima akan sama dengan pengajuan.

• Bunga pinjaman cicilan jangka panjang sebesar 0,6 % per hari

Jika ingin meminjam melalui aplikasi ini, lakukan simulasi besaran Bunga , biaya layanan dan administrasi yang tersedia sebelum pengajuan. Sehingga Kamu dapat menghitung dengan lebih transparan dan seksama.

5. Dana Rupiah – Aplikasi Pinjaman Online Dengan Bunga (1% Per Hari)

Dana rupiah merupakan salah satu platform pinjaman online yang membantumu mendapatkan dana secara cepat. Platform pinjaman yang berbasis online ini cukup diunduh di Playstore.

Kamu hanya perlu melengkapi data-data yng dibutuhkan, tanpa agunan. Setelah proses verifikasi selesai maka dana dapat ditarik dari rekeningmu. Berikut ini fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Dana Rupiah:

• Limit pinjaman hingga Rp. 8.000.000
• Tenor pinjaman mulai 21 hari hingga 90 hari
• Suku bunga 1% per hari, bunga akan tetap sama sekalipun melakukan pembayaran di awal waktu jatuh tempo
Tidak ada syarat khusus selain menyiapkan KTP dan detail informasi rekening Bank yang akan dipakai untuk mencairkan dana.

Itulah 5 rekomendasi aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah. Kelima data di atas sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh AFPI. Semoga informasi di atas dapat dijadikan referensi dalam mengajukan pinjaman online. Selamat mencoba!