Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi 5 Tool SEO YouTube Gratis dan Berbayar

 

Rekomendasi Tool SEO YouTube Gratis dan Berbayar



zetroenter.com - Rekomendasi 5 Tool SEO YouTube Gratis dan Berbayar- YouTube merupakan salah satu platform video yang populer hingga saat ini. Banyak kalangan dari muda hingga tua setiap harinya membuka situs YouTube, baik untuk keperluan tertentu maupun untuk mencari hiburan. 

Sadar akan hal ini, seharusnya seorang youtuber harus mempu menjaring sebanyak-banyaknya audiens. Namun hal ini tidaklah mudah, karena para cerator harus meng-optimasi video mereka sebaik mungkin agar bisa dengan mudah dicari maupun di rekomendasi.

Nah, jika kamu sudah mengenal SEO, maka langkah berikutnya adalah mengetahui 5 Tool SEO YouTube yang dapat kamu gunakan secara gratis mapun berbayar untuk meningkatkan performa  channel YouTube kamu. Check it out !!


1. YouTube Analytic

Rekomendasi Tool SEO YouTube Gratis dan Berbayar


Sebenarnya YouTube telah menyediakan Tool untuk para creator. Dengan mengandalkan Tool ini, kamu dapat melihat jangkauan audiens, kekuatan atau kelemahan channel, mengetahui berapa audiens yang datang kembali, berapa lama durasi tonton rata-rata, mengetahui berapa banyak interaksi didialam priode yang ditentukan, melihat jenis video yang paling banyak ditonton dan kamu dapat membuat video dengan topik yang sama dan banyak fitur lainnya. 


2. TubeBuddy

Rekomendasi Tool SEO YouTube Gratis dan Berbayar

TubeBuddy merupakan ekstensi yang dapat kamu instal di browser. Ekstensi ini dapat melakukan cek SEO disuatu video, memberikan rekomendasi kata kunci yang relevan, tags explore, membuat generator GIF, dan banyak kelebihan lainnya. 

Ekstensi ini dapat kamu gunakan secara gratis, namun jika ingin mendapatkan fitur lebih lengkap kamu harus menggunakan versi yang berbayar. 


3. Google Trends

Rekomendasi Tool SEO YouTube Gratis dan Berbayar


Google Trends akan membantumu untuk melihat seberapakah tinggi atau turun peminat dalam satu topik di YouTube dari waktu ke waktu. 

Sebelum membuat video YouTube pastinya kamu telah menemukan kata kunci atau keyword terkait niche atau topik yang telah ditentukan. Sebelum membuat video, ada baiknya untuk melakukan riset keyword  terlebih dahulu terkait dengan tren topik.

Google Trends juga bermanfaat untuk membandingkan satu topik dengan topik yang lain, dengan begitu kamu akan melihat gambaran topik mana yang lebih banyak dicari yang berguna untuk menjaring lebih banyak audiens. 


4. SERPSTAT

Rekomendasi Tool SEO YouTube Gratis dan Berbayar

SERPSTAT merupakan Tool SEO YouTube dari Swiss, Tool ini memiliki fungsi dan kegunaan yang hampir sama dengan Google Trends yang mampu mengecek volume kata kunci atau keyword. Tool ini menyediakan berbagai fitur seperti riset keyword, analisis backlink, menganalisis kompetitor, track rank dan lain sebagainya. 

Tool SEO YouTube ini akan membantumu untuk menemukan kata kunci yang relevan. Untuk dapat menggunakannya, kamu harus mendaftarkan diri terdahulu kemudian kamu langsung dapat menggunnakan beragam fitur yang cukup membantumu dalam mengoptimasi SEO. 


5. RankTracker

Rekomendasi Tool SEO YouTube Gratis dan Berbayar

RankTracker salah satu Tool SEO YouTube yang memungkinkan untuk membantumu melakukan riset kata kunci sebelum memilih topik atau judul yang jitu untuk videomu nanti. RankTracker akan memberikanmu laporan metrik seperti estimasi jumlah kunjungan, volume pencarian, dan bagaimana kompetitor di YouTube. 

Untuk menggunakan Tool ini, kamu hanya diberikan masa trialnya dalam 10 hari. Kemudian untuk melanjutkan kamu harus menggunakan Tool ini secara berbayar. 


Akhir kata, itulah beberapa Tool SEO YouTube yang wajib kamu coba secara gratis maupun berbayar. Walaupun kamu dapat menggunakan Tool diatas secara gratis, kamu tidak dapat menggunakan lebih abnyak fitur yang artinya fitur yang diberikan akan terbatas. 

Namun lebih baik lagi jika kamu memiliki budget, kamu menggunakan Tool diatas secara berbayar untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak. 

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 5 Tool SEO YouTube Gratis dan Berbayar"

Berlangganan via Email