Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Pesan Tiket di KAI Access dengan Mudah

Cara Pesan Tiket di KAI Access - Mungkin bagi sebagian orang memilih memakai kendaraan seperti kereta sangatlah efektif. Selain terhindar dari masalah macet, mungkin memilih naik kereta merupakan salah satu pemecah masalah harga yang lumayan mahal jika ingin berpergian kemana saja karna harga tiket kereta ini sangatlah relatif murah dibanding harus menggunakan transportasi umum.


Apa Itu KAI Access ?

KAI Access adalah situ aplikasi pemesanan tiket kereta api secara online yang diciptakan oleh PT Kereta Api Indonesia sejak tahun 2014. KAI Acces ini merupakan aplikasi resmi milik PT KAI yang ciptakan guna untuk mempermudah memenuhi kebutuhan penumpangnya baik untuk memilih kereta api jarak jauh, menengah. maupun lokal atau sering disebut commuter line. Aplikasi ini berkembang pesat dan makin memudahkan penggunanya untuk memesan tiket, pembatalan booking, pengubahan nomer kursi, serta memudahkan untuk mengubah waktu keberangkatan yang sebelumnya dipilih.


Berikut Cara pesan tiket di Aplikasi KAI Access dengan Mudah dan Cepat.

  1. Sebelum memesan tiket, pastikan aplikasi KAI Access sudah ter download terlebih dahulu
  2. Jika sudah ada aplikasi KAI Access nya, Silahkan daftarkan akun. Jika sudah memiliki akun KAI Access langsung pilih menu login saja.
  3. Masuklah ke tab Beranda dan pilih lah jenis kereta yang akan digunakan.
  4. Silahkan Pilih kota asal dan kota yang akan dituju menggunakan KAI
  5. Masukan lah tanggal pemberangkatan. Kamu bisa memasukan tanggal pulang atau kembali jika ingin sekalian membeli tiket pulang pergi ( PP ).
  6. Pilih jumlah penumpang yang akan kamu pesan tiketnya, Setiap orang maksimal melakukan booking tiketnya untuk 4 orang, Apabila membawa anak kecil yang berumur < 3 tahun, Silahkan Masukan dalam kategori penumpang bayi.
  7.  Setelah itu pilih lah kereta yang diinginkan. Selain nama kereta api, pilih kelas yang akan digunakan, waktu pemberangkatan, durasi, dan harga yang cocok di pilihan anda.
  8. Isi data diri, Untuk pengisian ini bisa menggunakan salah satu jenis data diri.
  9. Pilih kursi yang akan menjadi tempat duduk anda, carilah tempat yang membuat anda nyaman.
  10. Bayar Tiket, Untuk pembayaran tiket tersebut bisa dilakukan di payment point, gerai retail, minimarket, ATM, e-banking, m-banking, instan payment serta LinkAja.
Bagaimana? Mudah bukan cara memesan tiket nya? jika artikel Cara Pesan Tiket di KAI Access dengan Mudah ini bermanfaar, Silahkan Share pada keluarga anda atau orang terdekat anda, trims