Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6+ Penyebab Hosting Lelet yang Perlu Anda Ketahui!

 


Hosting merupakan komponen yang sangat penting dalam membangun website yang sukses. Di mana hosting memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan data-data website, sayangnya jika Anda salah memilih hosting lelet bisa Anda temukan. Maka dari itu, ketahui penyebab hosting lelet di bawah ini.

6 Penyebab Hosting Lelet

Merasa hosting yang Anda sewa lelet? Mungkin di bawah ini jadi beberapa penyebab utama kenapa hosting lelet. Mari simak penjelasannya di bawah ini.

1.    Performa yang Kurang Optimal

Penyebab pertama yang menjadi permasalahan kenapa hosting menjadi lelet ialah performa pada server yang kurang optimal atau bahkan server yang lemah. Itulah kenapa hosting menjadi lelet.

Lebih detailnya kenapa performa pada server hosting menjadi lemot pelayanan yang diberikan oleh penyedia hosting kurang maksimal.

Menyewa hosting dengan layanan ini tentu akan merugikan Anda sendiri. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda dalam memilih layanan penyedia hosting yang terpercaya dan memang sudah terbukti layanannya.

2.    Lokasi Server Hosting

Penyebab kedua kenapa hosting lelet ialah lokasi pada server hosting tersebut. Di mana jika Anda menyewa layanan hosting dengan lokasi terjauh maka akan sangat memungkinkan server hosting menjadi lemot.

Layanan hosting tersebar di seluruh Negara dengan memilih Negara penyedia hosting yang paling dekat dapat membuat hosting menjadi cepat semisalnya menggunakan layanan hosting dari Amerika atau bahkan Anda bisa memilih layanan hosting dari Negara sendiri, Indonesia.

Oleh karena itulah, sangat penting bagi Anda memilih negara asal layanan hosting dengan tepat.

3.    Shared Hosting yang Penuh

Jika kamu menggunakan layanan hosting jenis Shared Hosting peluang server lemot sangatlah besar. Hal ini karena bandwidth dan disk space yang dibagi-bagi dengan pengguna lainnya.

Semakin penuh diisi oleh para penyewa dengan server sama maka permasalahan server lemot merupakan permasalahan yang sudah biasa.

Maka jika Anda ingin menggunakan layanan shared hosting Anda harus memastikan hal-hal kecil seperti ini agar Anda tidak kecewa dan menyesal.   

4.    Kesibukan Server Hosting

Faktor penyebab lain dari hosting lelet ialah adanya kesibukan server hosting. Ini biasanya terjadi karena banyaknya website yang menggunakan server tersebut yang mana di dalamnya terdapat banyak kegiatan.

Kegiatan-kegiatan ini mencakup blogger, company profile atau bahkan e-commerce pada satu server. Sehingga tak heran jika dalam server terdapat kesibukan yang membuat hosting menjadi lelet.

Jika Anda berada dalam satu server dengan website yang ramai pengunjung, maka Anda akan terkena dampaknya yakni hosting lelet.

Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi maka solusinya Anda bisa beralih menggunakan hosting privat yang hanya bisa diakses oleh Anda sendiri.

5.    Hosting Web Bermasalah

Kesimpulan dari poin-poin di atas maka penyebab utama yang menjadikan hosting lelet ialah hosting server yang sedang bermasalah.

Maka solusinya dalam menyewa server, Anda harus berhati-hati dalam memilih penyedia layanan hosting untuk mendapatkan server hosting terbaiknya.

6.    Koneksi Internet yang Kurang Optimal

Terakhir yang menjadi penyebab dari hosting lemot ialah koneksi internet yang kurang  optimal. Jika anda menggunakan koneksi internet yang kurang stabil, tentu permasalahan loading pada server hosting  bisa Anda jumpai. Oleh sebab itu, pastikan Anda menggunakan internet yang tepat.

Demikianlah penyebab hosting lelet. Dengan mengetahui beberapa penyebab tersebut, Anda bisa menghindari permasalahan server pada hosting yang lemot. Ingat dalam menggunakan layanan hosting pilihlah pelayanan yang sudah kredibel.

Posting Komentar untuk "6+ Penyebab Hosting Lelet yang Perlu Anda Ketahui!"