Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Fungsi Control Panel Hosting yang Menguntungkan Anda

Dalam mengelola sebuah website, ada berbagai macam hal yang diperlukan. Anda harus memanfaatkan hosting sehingga data dapat disimpan dengan baik. Banyak orang menggunakan website atau cara online dalam pencarian keuntungan. Anda dapat berbisnis dengan menggunakan langkah seperti ini juga. Pastinya, memanfaatkan bantuan dari fungsi control panel hosting juga.

Sebelumnya, ada banyak orang yang kesulitan mengelola hosting karena pemakaian yang sulit. Namun, semenjak ada control panel hosting, Anda tidak harus merasa bingung lagi.

Semua proses pengolahan dapat dilakukan dengan mudah dan proses juga lebih cepat. Karena itu juga, banyak orang yang langsung menyediakan control panel beserta hosting juga.

5 Fungsi Control Panel Hosting

Banyak pilihan control panel yang dapat Anda gunakan dalam kepentingan hosting. Alat yang dapat digunakan untuk mengelola website ini mempunyai berbagai macam kelebihan.

Sebelum menggunakan control panel, Anda harus tahu manfaat yang diberikan jauh lebih dulu. Berikut daftar fungsi yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan control panel:

1.    Mengelola domain juga subdomain

Domain harus Anda kelola jauh lebih dulu sehingga dapat mengarah pada website.  Anda dapat melakukan langkah ini dengan control panel.

Anda dapat menambahkan domain kemudian membuat sub domain dan juga mengelola DNS. Control panel dapat dimanfaatkan dengan mudah untuk pengaturan domain redirect dan juga menghapus domain.

2.    Menginstall aplikasi

Fungsi control panel hosting lainnya yang dapat memudahkan Anda adalah menangani penggunaan tools. Dengan begitu, Anda dapat mengunduh aplikasi atau program hingga berbagai macam fitur dalam windows atau juga menambahkan gadget.

Memanfaatkan aplikasi seperti ini pasti memudahkan dan jauh lebih cepat untuk mengelola situs.

Banyak pilihan aplikasi yang dapat diinstal dengan mudah menggunakan control panel. Ada pilihan untuk content management system. Anda juga dapat membuat website tanpa melakukan coding dengan menggunakan coding.

Tidak hanya Wordpress saja, Anda juga dapat mengunduh aplikasi lain seperti Laravel dan juga Codeigniter menggunakan control panel.

3.    Mengelola file

Dalam hosting, ada berbagai macam file yang harus Anda kelola. Setidaknya, dalam satu website, Anda harus mengelola tiga file yaitu index.html kemudian style.css dan juga script.js.

Dengan menggunakan control panel, pengelolaan data dapat dilakukan dengan mudah. Control panel juga mempunyai kemampuan untuk FTP sehingga Anda dapat transfer file ke hosting.

4.    Pengelolaan email

Control panel juga memberikan fungsi lainnya dalam mengelola email. Anda dapat menggunakan langkah mudah untuk keperluan alamat surel dalam website.

Anda juga dapat menambahkan email hosting dan juga akses webmail memanfaatkan website.  Bahkan, ada kelebihan lainnya untuk konfigurasi email dari klien.

5.    Mengecek statistic pengunjung

Kelebihan lainnya dengan memanfaatkan control panel adalah jauh lebih mudah untuk mengecek statistik pengunjung. Ada berbagai macam fitur dan pengecekan ini adalah salah satunya.

Anda dapat melihat statistik visitor dan mengetahui traffic dari website sendiri. Fitur ini sangat penting untuk dimanfaatkan sehingga Anda dapat melakukan evaluasi kebutuhan server juga.

Itu beberapa fungsi control panel hosting yang akan Anda dapatkan sehingga dapat mengelola website dengan mudah. Anda dapat membeli paket yang sudah lengkap dengan control panel sehingga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.